Selasa, 03 September 2013

''MY THIRD POST : KENANGAN PERPISAHAN SMA''



      ''Alhamdulillah, akhirnya gw mendapatkan video kenangan dari sma gw dulu (SMAN 6 Cirebon) *smanam*terhitung sejak tgl 24 mei 2013, artinya, sudah 3 bulan lebih lamannya tidak bersua kawan - kawan sma dulu betapa banyaknya kenangan yang tidak akan dilupakan sampai, kenangan-kenangan buruk yang ingin  dilupakan, yah begitulah namanya juga hidup (dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan), video ini mungkin satu-satunya kenangan pribadi temen-temen gw dan juga gw, ya sebenernya masih ada yang lain-lain, tapi gk tau kemana bro.... *wah sedih yaaa???* , saking sedihnya ingin rasanya memutar-balikan waktu yg berjalan dan kembali berseragam sma , menjadi para siswa-siswa yg *kece dan culun* yang tiada tara,  tapi yah, namanya juga hidup, jika ingin maju,  harus berani meninggalkan sesuatu atau masa-masa yg amat kita senangi, dan yang kita sukai untuk sesuatu yang lebih baik dan baik lagi dan berani menantang arus kehidupan yg lebih dahsyat dan dinamis daripada sebelumnya..


          Anyway, minggu lalu gw mengikuti Mabim (masa bimbingan) yang diadakan universitas gw , dan ternyata malah di tempat yang tadinya untuk sekolah gw ngadain perpisahan yaitu, gedung convetion hall (hotel jamrud, dpn sekolah gue!!) sontak terngiang kembali, canda tawa dan haru, serta rasa bangga karena pada waktu itu mereka mau *dilepas* oleh sekolahnya, teringat kembali jas hitam,sepatu,dasi dan medali kelulusan yg dipakai oleh semua lapisan elemen generasi muda penerus bangsa, yg bahagia akan hari itu, dan satu kata yang selalu diingat setiap dimana ada pelepasan siswa yaitu : *LULUS* yah... itulah yang menjadi awal mula suatu perjalanan hidup di dunia.Tapi justru itulah yang menjadi semangat pemacu jiwa agar lebih berkobar menghadapi rintangan-rintangan kerasnya hidup,  menuju jenjang yang lebih tinggi lagi...dan bisa menjadi manusia/insan yang sangat berguna untuk bangsa dan masyarakat luas...
(Wah mendadak jadi serius begini yah.?? .*entah apa yg dipikirkan oleh penulis sehingga, bisa karasukan  serius mendadak seperti ini, wah-wah-wah...).


          Pada saat masuk ke dalam gedung *convention hall*, menyanyikan lagu yang indah liriknya dan merdu alunan melodinya yaitu,,,jeng,jeng,jeng!!!*INDONESIA RAYA*, lalu disuguhkan oleh beberapa hiburan khas tradisional kota udang (cirebon), dan selanjutnya mengucapkan janji alumni smanam crb, dan inilah text-nya :


JANJI ALUMNI SMAN 6 CIREBON

TAHUN 2013



KAMI BERJANJI :


1.  BERPERILAKU BAIK DAN MENINGKATKAN TAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA              ESA.

2.  AKAN MENJUNJUNG NAMA BAIK SMA NEGERI 6 CIREBON.

3.  MENINGKATKAN DAN MENGAMALKAN ILMU PENGETAHUAN UNTUK KEPENTINGAN
     AGAMA, MASYARAKAT DAN NEGARA.



          dan begitulah text-nya yang begitu amat *sakral* itu, dan tentunya alumni-alumninya, harus memperjuangkan yg telah dipelajari selama 3 tahun lamanya, dalam hidup bersosial, bermasyarakat, dan bernegara dan tak kalah penting untuk langkah selanjutnya, menjalani kehidupan sebagai seorang mahasiswa yg dinamis dan modern. Dan pada akhirnya *Goal*-nya, menjadi insan yang berbakti pada Tuhan-nya, Bangsa-nya, Almamater-nya (dimana ia dibesarkan dalam mencari ilmu pengetahuan serta pengalaman), dan juga Keluarga-nya (tempat dimana ia menimba ilmu pertama kalinya di dunia).



*Dan.....inilah foto kelas gw pada saat sesi pemotoan  per-kelas, keren kan!!!  *Tebak gw yg mana???*



            Apakah sudah ada yang menemukan?? *ohoho!! itu gak penting* 
*Lanjut* setelah itu, acara maaf-maafan oleh seluruh siswa kepada guru-guru (maaf guruku selama 3 tahun telah membuat anda merasa kecewa berat, dan menyebabkan anemia) 'hehehehehe'.


          Daaan momen itulah yg akan selalu dikenang seluruh siswa termasuk gw, kelak dikemudian hari bila melihat foto-foto / video di atas.........,*aaaaaaahhhh! sebuah kenangan yg indah tak terlupakan yang dikemas oleh harmoni jiwa yang bekobar....mungkin momen ini susah untuk terulang kembali... (tapi justru inilah pemacu semangat hidup!!!).    MERDEKA.............!!!!!!!!!!!.


( TERIMA KASIH GURUKU ATAS JASA-JASA YANG ENGKAU BERIKAN TANPA ENGKAU... MUNGKIN BANGSA INI TIDAK AKAN MERDEKA, DAN SEMAKIN TERTINDAS DAN TERIMA KASIH ATAS KENANGAN - KENANGAN YANG TAK AKAN TERLUPAKAN, DI DALAM MEMORI INI , MEMORI KEHIDUPAN NYATAINI).


(''AAAAHHH...... SEANDAINYA MASA-MASA ITU (SMA), TERULANG KEMBALI................'')



Wassalamualaikum Wr. Wb.






*UNGGUL YUDHA PANGESTU* 
CALON PENERUS KEMAJUAN BANGSA INDONESIA YANG LEBIH BAIK









Tidak ada komentar:

Posting Komentar